Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Pemberitahuan di Google Search Console

Google Search Console – Beberapa waktu lalu Google mengirimkan pemberitahuan baru melalui Google Search Console. Pemberitahuan tersebut tentang cara meningkatkan gambar di Google.

Dalam pemberitahuannya, pihak Google menjelaskan tentang penggunaan tag meta robot max-image-preview pada semua gambar yang memenuhi syarat pencarian dalam satu situs.

Pratinjau gambar-maks ini berumur beberapa tahun. Selanjutnya pemilik atau pengelola website memungkinkan untuk menentukan ukuran maksimum pratinjau gambar yang akan ditampilkan untuk gambar di halaman. Baik menggunakan pengaturan “tidak ada”, “standar”, atau “besar”.

Email Dari Google

Email yang dikirim Google berbunyi:

25 Kampus Dengan Program Studi Kesejahteraan Sosial di Indonesia

Google telah mengidentifikasi bahwa Anda belum menerapkan tag meta robot max-image-preview ke semua gambar yang memenuhi syarat pencarian di situs Anda. Tanpa tag ini, gambar Anda hanya akan muncul dalam ukuran thumbnail di Google (termasuk penelusuran web Google, Gambar Google, Discover, dan Asisten).

Jika Anda ingin mengaktifkan pratinjau gambar besar pada permukaan ini untuk sebuah gambar, Anda dapat melakukannya dengan menerapkan tag berikut sekali di bagian kepala halaman host gambar:

Respon Pengguna

Seorang pemilik/pengelola website memposting dalam Twitter:

“Bertanya-tanya berapa banyak orang yang mengatakan “mengapa saya tidak mendapatkan lalu lintas dari Discover” akan menyadari bahwa inilah jawabannya.”

Sumber Asli: Google Search Console Notices For max-image-preview

Cloud Hosting Indonesia

Eksplorasi konten lain dari Ariefrd.id

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca