AriefRd.Id Adalah ID Untuk Arief Romadhoni

SAYA ARIEF ROMADHONI

Assalamu’alaikum wR. wB.

ARIEFRD.ID ADALAH ID UNTUK ARIEF ROMADHONI

Perkenalkan nama saya Arief Romadhoni. Saya lahir di Jakarta pada bulan Ramadhan Tahun 1405 hijrah. Sekarang saya tinggal diantara Jakarta dan Jog-jakarta.

Kalimat positif dalam setiap langkah saya adalah :

“Chance never coming twice, the first its the last; Life its like walking on a line which have a starting point and time to finished, not like on a circle. So, do activities for world goodness with Heaven orientation.”

Kalau kalimat dalam bahasa inggrisnya berantakan mohon abaikan saja seperti itu, tapi maksudnya begini :

“Kesempatan itu hanya datang sekali, tidak ada yang berulang, dan kesempatan yang pertama kali itulah yang terakhir kali; karena hidup ini seperti berjalan pada garis yang memiliki titik permulaan dan pengakhiran, bukan lingkaran yang mbulet. Jadi lakukan aktivitas untuk kebaikan hidup di dunia dengan orientasi kehidupan yang baik di akhirat.”

Riwayat Ringkas

Sekolah

Saya menamatkan pendidikan sekolah di Kota Bekasi. Sekolah Dasar di SD Negeri Cikiwul yang berlokasi di Desa Cikiwul Kecamatan Bantargebang. Sekolah Menengah Pertama di SLTP Negeri 8 Bekasi yang berlokasi di Kelurahan Bojong Menteng Kecamatan Rawa Lumbu. Dan Sekolah Menengah Atas di SMA Negeri 6 Bekasi yang berlokasi di Kelurahan Jaka Setia Kecamatan Jatiasih.

Kuliah

Setelah 12 tahun menyelesaikan pendidikan sekolah. Alhamdulillah berkesempatan untuk ‘duduk dan bermain’ di Perguruan Tinggi Negeri yang berlokasi di Kelurahan Hegarmanah Kecamatan Jatinangor Sumedang. Tujuh tahun lebih tercatat ‘aktif’ sampai akhirnya memperoleh selembar kertas Ijazah dari kampus di tanah Padjadjaran. Dua tahun berselang, saya kembali berkesempatan ‘duduk dan bermain’ di Perguruan Tinggi Negeri. Dan pada saat ini waktu itu, saya berada di kampus yang berlokasi di Kelurahan Caturtunggal Kecamatan Depok Sleman. Lebih dari setahun saya disana, namun rupanya tidak cukup bagi saya untuk sampai mendapatkan selembar kertas Ijazah dari kampus Gadjah Mada.

Kerja

Saat ini saya tercatat sebagai verifikator keuangan. Sebelumnya juga pernah tercatat sebagai fungsional pekerja sosial dan Satuan Bhakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) meskipun beberapa kali gagal dalam mengikuti sertifikasi pekerja sosial dan sampai saat ini belum pernah memiliki sertifikat pekerja sosial profesional. Pernah juga menjadi agen penyalur dan freelancer, serta petugas ke-takmir-an Masjid.

Satu nasihat dari seorang mentor kerja, “buang semua gelar kesarjanaan dan teori yang kamu dapatkan ketika berada bertugas, tapi pakai kerangka dan sistematika berpikir yang sudah kamu pelajari dalam melaksanaannya”. Dan dari sanalah saya belajar untuk selalu memulai pekerjaan dari ‘nol’.

Kini meski saya masih merasa banyak kekurangan, namun saya kerap diberi kepercayaan untuk mengisi atau menghadiri suatu forum. Oleh karena itu, motivasi dan asa untuk bisa melangkah lebih jauh harus tetap dipelihara. Sehingga bisa melangkah lebih jauh dan tidak terhenti hanya sampai ditingkat asean+3 saja. Demikian.

Wasalamu’alaikum wR.wB.

ariefrd.id